Ekonomi Politik

Momentum Tahun Politik, IMM Bulukumba Adakan Dialog Publik

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melaksanakan laksanakan kegiatan Dialog Publik yang bertempat di Aula Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Jl. Ir. Soekarno No.17. Rabu, 02 Januari 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Bulukumba ini dihadiri oleh puluhan kader IMM serta Pimpinan IMM Bulukumba.

Kegiatan ini menghadirkan dua Narasumber yakni, Kaharuddin SP.d.,MP.d selaku Ketua KPU Kabupaten Bulukumba, Serta Irfan surya. SP.d.,MP.d PLT Ketum DPP Priode 2016/2018 yang mengangkat tema “Peran Generasi Milenial dalam Menghadapi Momentum Tahun Politik”.

Ketua Bidang Hikmah PC IMM Bulukumba, Surya Abdillah menyampaikan bahwa kegiatan Dialog Publik ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi milenial ikatan untuk menghadapi tahun politik.

“Di tengah maraknya pemberitaan di media sosial agar mampu mengkaji dengan baik informasi yang didapat”, ujarnya.

Kaharuddin SP.d,. MP.d, Ketua KPU Kabupaten Bulukumba menyampaikan bahwa pemeran pemilu itu ada 3 bagian yakni, peserta, pemilih, dan penyelenggara.

“Selain itu ada pula 3 komponen besar pemilu yakni, yang pertama adalah komponen Kunci diantaranya ada polri, polisi dan lain-lain, yang kedua adalah komponen utama diantaranya ada KPU, Pemilih, Peserta, yang ketiga adalah Komponen Pendukung diantaranya ada Pers/Media”, tuturnya.

Disisi lain, Irfan Surya SP.d,.MP.d selaku ketua KPU menyampaikan bahwa kader IMM harus mampu mengambil peran dalam pesta demokrasi.

“Kader IMM harus membuka mata dengan adanya momentum politik ini harus menjadi bagian dari arus Demokrasi ini kita tidak boleh berpangku tangan”, tutupnya. (*)

Comment here