Ekonomi PolitikMassenrempulu

Panwascam Buntu Batu Menertibkan Peraga Kampanye yang Melanggar

Suaramaspul.com, Enrekang – Panwascam Buntu Batu bersama PPK Kecamatan dan SATPOL PP Buntu Batu melakukan pernertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) peserta pemilu tahun 2019 yang di nilai tidak memperhatikan etika, estetika ,kebersihan dan keindahan kota atau kawasan setempat sesuai ketentuan Perundang-undangan. (16/1/2019)

Ketua Panwascam Buntu Batu, Aswim menjelaskan menertibkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang tidak sesuai dengan desain dan materi ,tidak pada titik yang telah di tentukan serta ukuran alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang melanggar Ketentuan-Ketentua peraturan KPU dan Peraturan BAWASLU, jelasnya.

Sebelumnya telah di lakukan rapat koordinasi dan sosialisasi dengan peserta pemilu tahun 2019 mengenai penurunan APK dan BK yang tidak sesuai dengan aturan.

“Silahkan turunkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang tidak sesuai titik dan melanggar peraturan KPU serta peraturan BAWASLU, ungkap Aswim.

Aswim menambahkan setelah dilakukan penyisiran oleh Panwascam Buntu Batu dengan terjun langsung ke lapangan masih banyak APK dan BK peserta pemilu yang tidak mengindahkan hal tersebut, maka dari itu Panwascam Buntu Batu bersama PPK Buntu Batu dan Satpol PP Buntu Batu langsung melakukan tindakan penertiban, tambahnya.

Comment here