MassenrempuluSosial Budaya

Pemuda dan Mahasiswa Lebok Enrekang Akan Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Banjir Sul-Sel

Suaramapul.com, Enrekang – Cuaca buruk yang terjadi di Sulawesi Selatan dengan hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan sungai di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan seperti, Makassar, Gowa, Jeneponto, Maros dan Pangkep meluap yang berdampak pada terjadinya Banjir di 53 Kecamatan. (22/1/2019)

Menanggapi kejadian tersebut Jendral Lapangan Aksi Kemanusiaan, Muh. Asrian mengungkapkan bahwa,”kami akan turun dalam aksi kemanusiaan untuk bisa meringankan saudara-saudari kita yang terkena musibah, aksi ini juga kami lakukan atas inisiatif dari teman-teman pemuda dan mahasiswa Lebok,”ungkapnya. (23/1/2019)

Aksi tersebut akan dilakukan di Jalan Poros Enrekang-Tanah Toraja, depan Pertamina Sossok ba’da shalat Ashar.

Asrian menambahkan,“Aksi ini untuk menarik simpati dan empati masyarakat pengguna jalan dengan menggalang dana kemudian kita akan berkerjasama dengan beberapa pihak untuk bisa menyalurkan bantuan ini ke posko-posko pengungsian korban banjir di Sulawesi Selatan, kami juga berharap bahwa dibeberapa wilayah di Sulawesi Selatan yang tidak terkena musibah untuk turun menggalang bantuan,” tambahnya.     

Bedasarkan informasi yang dihimpun Suaramaspul.com ada sebanyak 53 Kecamatan yang terkena banjir dan sebagian penduduk sudah mengungsi diposko pengungsian yang tersedia.

Comment here