Massenrempulu

Bakti Sosial HPMM CAB.CURIO UTARA

Suaramaspul.com,Enrekang – HIimpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu Cabang Curio Utara, salah satu jajaran penuh dari sekian banyak jajaran yang di naungi oleh PP-HPMM. Berdiri pada 10 Mei 1989, dilihat dari usianya Organisasi ini tidak awam lagi ditelinga masyarakat karena keaktifannya di kegiatan Bakti Sosial.

Bakti Sosial adalah program turun- temurun yang selalu dilaksanakan setiap tahun, tercatat bahwa Bakti sosial ini yang disingkat Baksos dilaksanakan pertama kali  pada saat organisasi ini terbentuk. Baksos ini dilatarbelakangi dengan adanya kesadaran mahasiswa akan peran dan fungsi Mahasiswa itu. ” Sejauh mana kaki berpijak, akan kembali ke tempat ia berpijak”.

Ilmu pengetahuan yang diperoleh dari bangku kulia tampak sebagai angin yang lewat kalau tidak  diinvestasikan kembali ke masyarakat, bukan cuma memberi suapan ilmu kepada masyarakat namun juga sebagai pengabdian kepada masyarakat sebagai mana yang tertera dalam tri darma perguruan tinggi.

Ajari yang diketahui dan belajar dari apa yang belum diketahui dari masyarakat. Itulah yang melatarbelakangi lahirnya Baksos ini sebagai perelesasian dari amanat  Agent Of Change dan Sosial Of Control.

Baksos ini digilir ke setiap desa yang menjadi wilayah dari HPMM CAB.CITRA yaitu Desa Mandalan, Desa Pebaloran, Desa Buntu-Barana dan Desa Parombean.

Berkat Baksos ini, HPMM CAB.CITRA menjadi jajaran yang paling sibuk dan aktif di masyarakat ketika kembali ke kampung. Baksos ini selalunya dilaksanakan setiap mahasiswa libur dan biasanya baksos ini dilaksanakan paling lama 15 hari.

Konsep kegiatan pada saat Baksos berlangsung seperti gotong royong, Penyuluhan Hukum dan pertanian, Seminar Pendidikan, Pelatihan dan perlombaan dibidnag keagamaan, Latihan Dasar Kepemimpinan untuk anak sekolah yang terdapat didalamnya beberapa materi, kemudian di bidang kesehatan seperti donor darah, pemeriksaan kesehatan dan sunnat massal gratis dan terahir di bidang olahraga.

Comment here